Pages

Senin, 02 Juni 2008

[ kehidupan seorang anak kost]


sibolga cyber communty






Hai Bro......

Masih ingat lagu yang dibawakan PADHAYANGAN PROJECT "Nasib Anak Kost", sebagian liriknya kira-kira begini:

Aku makan tiap hari kadang hanya makan mi,Gimana nggak kurang gizi,Wesel datang tak pasti,Ibu kost tak mau mengerti,Nagih sewa bulan ini ..Hidup sangat sedih .. uhh.

Kehidupan anak-anak kos yang sebagian besar terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan karyawan memang unik. Banyak persoalan timbul karena mereka berasal dari berbagai daerah, belum lagi masalah induk semang, cinta, konflik antarteman, kuliah, dan persoalan lain menyangkut kebebasan indekos, seks bebas, jam berkunjung, ruang penerima tamu, dll.


---Duka anak kos terutama mahasiswa---

ketika memutuskan untuk jauh dari orangtua,tidak mengira kalo ngekos itu ada enaknya.pas enaknya sih ya enak,pas ga enaknya,duh ga enak banget.kos kosan bagi anak kuliah atau yang lagi mncari pekerjaan udah ga asing lagi,termasuk juga yang udah berkeluarga,pasti ada yg kos kosan juga,entah kos kamar atau kos rumah.khusus untuk mahasiswa seperti saya,akan saya beri penjelasan selebar dan setinggi tingginya apa ga enaknya jadi anak kos.dapat dilist sebagai berikut:jrengggg

  1. uang harus cukup
  2. ketika lagi “home” sick :D :D :D :D
  3. segala sesuatu yang berbau mandiri,seperti:makan beli sendiri,sakit ngurus sendiri,tidur buat senyaman mungkin sendiri,bangun subuh sendiri,dan yang paling parah adalah sahur nyari sendiri :( ,ditengah kegelapan malam dan dinginnya udara,ditemani oleh para jin jin yang masih berkeliaran dimana mana alias preman :P .bersihin kamar sendiri,dan berbagai duka yg lainnya.
  4. para penghuninya,eits,jangan salah duyu,penghuni disini yg dimaksut adalah para penjaganya,wah,tambah salah kaprah lagi,maksotnya teman teman kos kita :) .
  5. Bapak/Ibu kos
ya,teman kos mempunyai pengaruh yang besar dalam kesuksesan kita mencapai anak kos sejati,kenapa?karena kalo temannya mempunyai pengaruh yg baik kekita and membawa kita ke yang baik,kita beruntung banget bisa mendapatkan teman yg demikian ,terus teman yang mau berbagi suka dan duka bersama,teman yg suka traktir hehhehehehe.menurut survei yang dilakukan oleh saya,Terkadang banyak anak kos berpindah pindah tempat,salah satunya adalah ya karena teman ini.alasannya:teman kurang kompak,teman malas,teman muka cemberutan,teman ga mau bantu waktu dia susah dll.

lalu bicara ttg bapak/ibu kos juga berpengaruh disini,kalo bapak/ibu kosnya pelit,bisa kabur semua anak kos,orientasinya hanya ke uang doang,waktu puasa ga ngasih kita makanan dikitpun(ujung ujungnya makanan :P )susah juga sih berhadapan ama yg seperti ini,ya usaha yg dilakukan menurut logika ada dua:bertahan atau pindah :D,dan saya memilih pindah karena akhirnya mendapatkan penghidupan yglebih baik disini.apa coba :P :P :P .

ketika seorang mahasiswa dihadapi dengan hal ini,hanya ada dua pilihan teori yang bisa dijalankan:menghadapi,atau hanya mendekam didalam kamar sampai perut berbunyi ga karuan minta dikasih energi.kenapa dia hanya mendekam didalam kamar sodara sodara?mudah saja,karena malas :P
kalo menjalankan teori yang pertama,maka dia dikatakan anak kos sejati,alias sudah siap ama konsekuensi yg ada.

yang bermasalah jika berada dikondisi kedua,jangan diikuti oleh para calon anak kos dinegeri yang tercinta ini,karena dia rela mendekam dalam kamar daripada mencari makanan karena malas,contohnya adalah teman saya cecep.



Comments :

3 komentar to “[ kehidupan seorang anak kost]”

Zulfahri mengatakan...
on 

Nasib...nasib...
Tapi yakinlah pemimpin2 kita sekarang juga dulunya akan kost. Tapi sekarang sudah tidak jadi anak kost tapi sekarang sudah menjadi bos...bos...bos.......bos...yang punya rumah kost...

Fajar Nagara mengatakan...
on 

Tuut berduka membacanya kang...!
sama awak juga anak kost...
tapi gpplah dmi masa dpn yg lh crh, en dmi uji kmandirian...!

Bahroem Punya Blog mengatakan...
on 

ngeri bah nasib anak kost ko....
malapa sajo iyo gek...?
masak batu krikil tu...
agi samba sketek kalau indak saus tu agi...!!! di mesjid atau rumah sakik kan bisa tingga?? hahahaha
bagaluk anyo da gek...!!!

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by "Anak-kost "

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger