Pages

Minggu, 07 Desember 2008

Gubernur Sumut Himbau Umat Semarakkan Idul Adha



Gubernur Sumatera Utara H. Syamsul Arifin mengimbau kepada seluruh umat Islam yang berkemampuan di daerahnya agar melaksanakan ibadah qurban pada Idul Adha 1429 Hijriah.

Imbauan itu disampaikan gubernur sekaitan menyongsong Idul Adha 10 Dzulhijah 1429 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada hari Senin (8/12).

Menurut gubernur, pelaksanaan ibadah qurban perlu digalakkan oleh seluruh umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ibadah qurban memiliki makna kepedulian sosial. “Ibadah qurban sangat relevan untuk digiatkan disaat perekonomian bangsa ini sedang dilanda krisis finansial yang juga berdampak kepada sulitnya ekonomi sebagian umat,” katanya.

Melalui ibadah qurban gubernur juga mengajak umat Islam untuk mengasah kesalehan sosial, karena dengan semangat kesetiakawanan sosial akan tumbuh rasa persamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan sebagai landasan moral masyarakat untuk membangun Sumut ke depan.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak umat untuk mendoakan para jamaah haji yang sedang melaksanakan rukun Islam kelima di Tanah Suci
Gubernur juga menyerukan kepada masyarakat Sumut untuk mensyiarkan Idul Adha dengan memperbanyak takbir, tahmid dan zikir serta beramai-ramai melaksanakan Sholat Idul Adha.

Kepada Dinas Peternakan Sumut dan jajarannya di kabupaten/kota diminta agar memantau seluruh hewan ternak yang akan disembelih, sehingga umat dapat terjamin dari sisi kesehatan hewan yang akan dikurbankan.

Khusus kepada jajaran instansi pemerintah di Sumut, ia juga menyerukan agar menyemarakkan ibadah qurban di
instansi masing-masing dengan membagikan daging qurban kepada masyarakat sekitar maupun kepada pegawai kurang mampu
 

Copyright © 2009 by "Anak-kost "

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger